Olahraga Ekstrim, No! Olahraga Konyol, Yes!

Banyak diantara kalian pastinya yang menyukai adanya olahraga ekstrim dan juga olahraga yang penuh tantangan bukan ? layaknya olahraga Skydiving, yang cocok dilakukan bagi kalian para pecinta pemandu adrenalin. Lalu ada juga olahraga Paralayang, yang marak di cari oleh orang banyak hanya sekedar untuk menikmati adanya pemandangan alam yang indah. Tak luput, berbasah-basahan sekaligus olahraga jantung dengan cara mencoba olahraga jenis arung jeram di aliran sungai yang deras.

Akan tetapi, dalam hal ini akan kalah dengan beberapa jenis olahraga yang terbilang Aneh, Gila serta Konyol yang diadakan di dunia. Ada beberapa negara yang memainkan jenis olahraga ini. mengenai olahraga yang nanti akan mimin bahas ini mungkin akan di luar nalar kalian semua, namun permainan ini BENAR ADANYA!

olahraga konyol - Olahraga Ekstrim, No! Olahraga Konyol, Yes!
olahraga aneh nih, menggendong istri masa wkwkwkw…

Jika dirasa kalian ingin mencoba, silahkan kalian kunjungi beberapa negara yang menyediakan olahraga konyol yang ada di bawah ini.

Olahraga Unik, Aneh & Konyol di Dunia

Kira-kira, apasaja yah olahraga yang konyol ini ? mari kalian simak lebih dalam lagi mengenai jenis olahraganya.

# Negara Finlandia

Jenis olahraganya : Menggendong Istri

Untuk olahraga menggendong istri ini menjadi olahraga yang di peruntukan bagi kalian sepasang pria yang sudah saling berlomba dengan cara menggendog para istrinya tersebut sebagai seorang partner. wah.. kebayang gak sih kalau yang gemuk itu istrinya bukan lakinya, kira-kira yang gending si istri apa tetap si suami ya ?wkwkwkwk.

Acara olahraga ini telah rutin memang diadakan di negara Finlandia dan mengharuskan dari seorang lelaki atau suami ini menggendong istri sebagai partner dengan jarak tempuh yang ada ialah 253,5 m. Udah jaraknya lumayan, terus harus menanggung beban sang istri, udah kebayang nih capeknya si suami kayak gimana.

Selain jarak yang lumayan, jalan yang mesti di lalui oleh sepasang suami istri ini ialah dimulai dari ; tanah jalanan yang kering, sampai pada tanah yang sengaja di basahi menjadi lumpur becek dan licin. Masalah hadiah yang di terima juga unik, selain mendapatkan Hanphone gengam si pemenang juga mendapatkan adanya bir dengan jumlah yang sama dengan adanya berat si istri sendiri. Cukup menarik nih, bagi kalian yang suka minum bir nih, monggo di coba datang langsung  ke Finlandia. Masalah Encok, Pegal Linu, semua di tanggung sendiri wkwkwkwkwk.

# Negara Persia

Jenis olahraganya : Buzkashi

Nama yang unik bagi olahraga yang ada di Persia ini. makna sebenarnya yang ada pada kalimat Buzkashi ini sendiri ialah menyeret kambing. Walau memiliki adanya di negara Persia, olahraga ini tetap berasal dari negara Afghanistan. Para pemain dari olahraganya sendiri harus berada di atas kuda dengan tujuan utama mereka semua adalah untuk menggeret adanya bangkai dari hewan kambing untuk bisa melewati sebuah garis gol dari lawan.

Dalam permainannya, bangkai selain hewan kambing yakni sapi pun  bisa kalian gunakan. Pada olahraga tradisionalnya, permainan ini mampu dimainkan dalam jangka waktu beberap hari yang dimana mendapatkan sebuah batasan pada sistem atau peraturan yang ada.

Walau seperti itu, dari adanya perkembangan di Afghanistn ini sendiri sudah memiliki adanya batasan waktu dan juga sebuah peraturan yang jauh lebih ketat lagi. Kayaknya olahraga ini seru deh, tapi apa iya kita harus bawa bangkai kambingnya sendiri ? hmmm.. kalau iya, modal nambah lagi nih slurrrrrr wkwkwk.

# Negara barat

Jenis olahraganya : Tinju Catur

Kalian pasti kebayangnya jika benar ada di Indonesia, kalau ada yang sekali menang memakan salah satu anakan catur mendapat giliran untuk meninju lawan bukan ? dasar yah pikiran kalian jahat wkwkwk.. konsepnya bukan kayak gini ya guys.

Untuk tinju catur sendiri sudah di perkenalkan sebagai salah satu pertunjukan seni. Yang mana , popularitas dari olahraga ini sendiri bisa begitu cepat sekali dalam penyebarannya. Mengenai permainan ini, dimainkannya juga sama kok seperti nama dari permainan tersebut. Cuma sedikit berbeda konsep dari yang kalian bayangkan nih guys. Dimana, dilakukannya permainan pada sistem rotasi dengan 4 menit untuk bermain catur dan 2 menit untuk melakukan olahraga tinjunya.

Permainannya akan terjadi selama 11 putaran atau juga adanya pemain yang sudah terjatuh di dalam ring sebagai salah satu pertanda kekalahan bagi pemain tersebut. kalian yang mau nyoba nih, jika pinternya di catur dan bloonnya di Tinju, bisa tuh 4 menit dengan mudah kalian tumbangkan lawan ( tapi resiko babak belur harus kalian terima selama 2 menit ya guys wkwkwk ).

# Negara barat lagi

Jenis olahraganya : Hoki Air

Melihat di tahun 1954 silam, olahraga dari Hoki Air ini menjadi sebuah bentukan lain dari adanya permainan hoki yang sering sekali di mainkan hany di dasaran kolam saja ( dulunya ). Terdiri atas 2 tim dengan masing-masing sudah diisi oleh adanya 6 orang di timnya yang mana, diperuntukan tujuan utama dalam mengarahkan sebuah kepingan dari hoki kedalam gawang dari lawan dengan penggunaan alat bantuan yakni tongkat dengan ujungnya berbentuk seperti buah pisang.

Untuk jenis Hoki Air ini, pemain banyak sekali yang di gantikan, yang menyebabkan pemain mudah masuk maupun keluar dalam permainan tersebut. pasalnya, hal ini dilandasi oleh adanya sebuah ketakutan jika nantinya pemain mengalami kecelakaan seperti tenggelam. Jika di buatkan risett si, memang penonton yang ada kecil di banding hoki biasanya. Namun, masalah kejuaraan dari hoki air ini di dunia ini slelau di gelar kok selama 2 tahun sekali dan juga sudah berlangsung dari tahun 1980. Bagi kalian yang tidak bisa berenang, yuk mundur.

# Negara Indian

Jenis Olahraganya : Kabaddi

Dari nama olahraganya sudah jelas ya guys kalau ini berasalnya dari India. Bisa di bilang ini menjadi salah satu permainan olahraganya Indian kuno yang bisa kalian mainkan nih jika datang ke Indian sana. Yang mana, dari sini terdapat 2 tim yang sudah terdiri dari 7 orang yang sudah berdiri dengan cara berhadap-hadapan satu dengan lainnya di dalam satu lapangan yang sama. Dari kedua tim ini, akan bergantian untuk mengirimkan adanya perampok ke dalam area lawan.

Perampok ini nantinya akan menandai kalian dengan mudah selaku penjaga, caranya hanya dengan menyatu dengan lainnya dan mencoba untuk menahan perampok tersebut untuk bisa kembali ke area tersebut. selain kalian melakukan misi tersebut, disini kalian juga harus berteriak KABADDI! Saat masih bermain ya guys.

Kalau di Indonesia ini namanya gobak sodor guys, yang kalau ada lewat ari penjaga terus ketika ketangkap kita bilang KENA! Tapi, nanti ada aja nih pasti lawan yang bilang “ gak kena weh, itu Cuma baju aja badannya gak kena”.. tetep aja kena dong itu namanya bambang wkwkwk.